Prime: Balita Meninggal Digigit Kutu Kucing, 5 Jenis Kentut Tanda Penyakit

Suara.com – Prime: Balita Meninggal Digigit Kutu Kucing, 5 Jenis Kentut Tanda Penyakit

Belum lama ini, seorang balita berusia 1 tahun di Sragen, Jawa Tengah, meninggal diduga akibat tergigit kutu kucing. Gigitan kutu kucing ini membuat jarinya menjadi bengkak. Dokter menyebut jika kutu kucing tersebut menyisakan racun yang tidak bisa terurai. Tapi, benarkah kutu kucing seberbahaya itu saat mengigit manusia?

Kentut kerap dianggap sebagai proses tubuh biasa. Tapi dilansir dari Nicely being, ada lima jenis kentut yang harus Anda perhatikan yang bisa jadi pertanda penyakit. Apa saja?

Berita mengenai balita meninggal setelah digigit kutu kucing dan 5 jenis kentut tanda penyakit masuk dalam daftar berita kanal Nicely being paling populer di Suara.com.

1. Balita Meninggal Digigit Kutu Kucing, Ini Bahaya Kutu Kucing Bagi Manusia

Ilustrasi kucing kampung (freepik) Belum lama ini, viral berita seorang balita berusia 1 tahun di Sragen, Jawa Tengah, meninggal akibat tergigit kutu kucing. Gigitan kutu kucing ini membuat jarinya menjadi bengkak. Dokter menyebut jika kutu kucing tersebut menyisakan racun yang tidak bisa terurai. Tapi, benarkah kutu kucing seberbahaya itu saat mengigit manusia?

Mengutip The Nest, Jumat (29/ 5/2020), kutu kucing dikenal dengan nama ilmiah Ctenocephalides felis, yang memang dapat menularkan penyakit dan parasit pada manusia. Gigitan kutu kucing dapat menyebabkan reaksi alergi pada hewan peliharaan dan manusia.

Baca selengkapnya

2. Jangan Anggap Sepele, 5 Jenis Kentut Ini Bisa Jadi Tanda Penyakit

Ilustrasi orang kentut. (Shutterstock) Jangan Anggap Sepele, 5 Jenis Kentut Ini Bisa Jadi Pertanda Penyakit

Banyak orang menganggap bahwa kentut hanya sekadar pembuangan gas dari hasil sistem metabolisme tubuh.

Baca selengkapnya

3. Jadwal Belajar dari Rumah TVRI dan Link Streaming Besok, Sabtu 30 Mei2020

Ilustrasi belajar di rumah. [Antara Foto] Jadwal Belajar dari Rumah TVRI dan Link Streaming Besok, Sabtu 30 Mei2020

Periode Libur Lebaran 2020, program belajar dari rumah TVRI tetap berjalan. Tidak lagi diisi oleh soal dan tugas, tayangan saat ini bertipe flick dan video clip edukasi.

Baca selengkapnya.

4. Tips Alihkan Lansia Pengidap Diabetes mellitus dari Makanan Manis.

Ilustrasi lansia. (Shutterstock) Tips Alihkan Lansia Pengidap Diabetes mellitus dari Makanan Manis.

Makanan peanut memang menggiurkan bagi sebagian orang. Bukan hanya anak-anak, orang lanjut usia juga terkadang gemar makan peanut yang terkadang justru jadi pemicu nafsu makan. .

Baca selengkapnya.

5. Leher Pegal dan Pusing Pertanda Kolesterol Tinggi, Benarkah?

Ilustrasi Leher Pegal dan Pusing Pertanda Kolesterol Tinggi,. (Shutterstock) Leher Pegal dan Pusing Pertanda Kolesterol Tinggi, Benarkah?

Masyarakat awam sering kali mengaitkan sakit leher dan pusing setelah mengonsumsi daging sebagai gejala kolesterol naik.

Baca selengkapnya.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scroll to top