Masa Depan Empat Pembalap Italia Tak Pasti di MotoGP

Ducati's Italian rider Andrea Dovizioso steers through a corner during the second day of the pre-season MotoGP winter test at the Sepang International Circuit in Sepang on February 8, 2020. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)Andrea Dovizioso masih melakukan negosiasi dengan Ducati. (Mohd RASFAN / AFP)

Jakarta, CNN Indonesia — Nasib rombongan pembalap Italia di MotoGP sedang mengalami ketidakpastian, mulai dari Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, hingga Andrea Iannone.

Rossi belum memastikan masa depan di MotoGP setelah kontraknya bersama Yamaha dipastikan berakhir di musim ini. Opsi yang tersedia bagi Rossi adalah membalap di tim satelit Yamaha dengan kualitas motor serupa motor pabrikan.

Masa depan Dovizioso yang selama ini jadi andalan Ducati juga tengah tidak pasti. Keputusan Ducati mengikat Jack Miller membuat posisi Dovizioso sedikit terjepit.

Sejauh ini negosiasi Dovizioso dan Ducati terhadap pada kesepakatan nilai kontrak. Dari segi performa, penampilan Dovizioso masih menjanjikan untuk jadi ujung tombak Ducati musim depan.

Danilo Petrucci yang terlempar dari Ducati disebut bakal berebut tempat dengan pembalap Italia lain, Andrea Iannone. Kedua pembalap ini bakal berupaya jadi bagian dari Aprilia.

Menurut Tuttomotoriweb, Petrucci punya peluang bagus untuk bergabung ke Aprilia mengingat tim tersebut pernah menginginkan Petrucci beberapa tahun lalu. Sementara itu Iannone diisukan bakal menunggangi Pramac yang menggunakan motor Ducati, motor yang pernah dikendalikan oleh Iannone.

Dua pembalap muda Italia, Peco Bagnaia dan Franco Morbidelli sendiri punya peluang besar untuk bertahan di tim masing-masing.

Daftar pembalap MotoGP 2021 masih menyisakan beberapa tempat lowong. Sejauh ini baru Monster Energy Yamaha dan Suzuki yang sudah memastikan dua pembalap. (ptr)

[Gambas:Video CNN]

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scroll to top