Kenali Ragam Gejala yang Paling Sering Dikeluhkan Pasien Infection Corona di Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Apa saja gejala infeksi infection corona yang dirasakan oleh pasien infection corona di Indonesia?.
Belum ada information komprehensif soal ini. Namun, jika melihat statistik yang ditampilkan pada laman covid19 go.id, sebagian besar pasien memiliki gejala yang umum seperti sering disampaikan oleh WHO, yaitu batuk, demam, dan sesak napas..
Namun data yang ditampilkan pada laman Covid-19 baru merupakan data 7%pasien Covid-19 di Indonesia. Berikut information gejala pasien yang dipublikasi di Peta Sebaran Covid-19, dikutip pada Sabtu (30/ 5/2020):.
Dari data di atas, sebanyak 76,7%pasien disebut mengalami batuk. Pasien dengan gejala riwayat demam dan demam masing-masing sebanyak 52,4 47,4%.
Sementara, 41,5%pasien Covid-19 di Indonesia menderita sesak napas dan 33,4%pasien memiliki gejala sesak napas..
Baca: Perjalanan Karier Olla Ramlan: Dari Artis Figuran Menanjak Jadi Seleb Papan Atas.
Beberapa pasien juga merasakan gejala seperti sakit tenggorokan (32,1%), pilek (31,2%), dan sakit kepala (23,7%).
Selain itu, ada 19,7%pasien menderita gejala mual, 17%mengalami keram otot, 10,8%pasien memiliki gejala menggigil, 8,5%menderita diare, dan 7,3%pasien bergejala sakit perut..
Saat dikonfirmasi, Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito membenarkan bahwa information yang ditampilkan pada laman covid19 go.id baru data 7%pasien.
” Betul, itu gambaran penderita Covid-19 yang memiliki komorbid (penyakit penyerta), di mana datanya digambarkan dari 7 persen pasien positif Covid-19,” kata Wiku saat dihubungi Kompas.com, Kamis (28/ 5/2020)..
Mengapa hanya information 7%pasien yang dikumpulkan? Menurut Wiku, ada dua kemungkinan mengapa information tersebut hanya sebesar 7%.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scroll to top